Jumat, 13 Desember 2019

LEARNING HIMATIRTA 2019


LEARNING HIMATIRTA 2019

Minggu (30/11) Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIRTA) mengadakan acara Learning (Leadership Training). Learning merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan Organisasi (DPO) yang kegiatannya mencari dan merekrut calon pengurus baru untuk periode selanjutnya. Learning terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu open recruitment, staf magang, wawancara, Learning ruang dan Learning lapang. Rangkaian acara Learning Ruang dilaksanakan di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember pada hari Jumat, 28 November 2019, sedangkan Learning lapang dilaksanakan di luar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember yaitu di sebuah Perkebunan Durjo Jember pada hari Minggu, 30 November 2019.
Tahapan acara Learning  yaitu tahap open recruitment dimana mahasiswa yang mendaftar harus memenuhu administrasi yang dipersyaratkan. Kemudian peserta yang telah mendaftar harus melewati tahap staf magang dimana kegiatan yang dilakukan adalah peserta melaksanakan sebuah pertemuan dengan semua departemen secara berkelompok dan bergilir yang kemudian output yang dihasilkan adalah sebuah tugas yang harus dikerjakan secara berkelompok maupun individu tergantung dari departemen yang memberikan tugas. Selanjutnya peserta yang telah mengikuti staf magang akan diseleksi tahap pertama sebelum memasuki tahap wawancara. Peserta yang telah lolos seleksi tahap pertama akan masuk tahap wawancara. Setelah melewati tahap wawancara peserta akan diseleksi kembali untuk dihasilkan calon pengurus baru akhir yang akan mengikuti tahap selanjutnya.
Peserta yang lolos seleksi tahap kedua akan mengikuti Learning ruang dan Learning lapang. Learning ruang merupakan serangkaian acara Learning yang berisi tentang pemberian materi kepada peserta sebagai bekal untuk Learning lapang, sedangkan Learning lapang adalah kegiatan yang berupa serangkaian acara yang didalamnya berisikan pengaplikasian materi yang telah diberikan di Learning ruang.
Learning ruang dilaksanakan di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember tepatnya di Ruang 13 Gd. A Lt. 3, sedangkan Learning lapang dilaksanakan di SDN Karangpring 2 Perkebunan Durjo. Tema yang diusung dalam acara Learning yaitu “Wujudkan Generasi Beretika dan Berkomitmen untuk Peningkatan Kualitas Kinerja Pengurus HIMATIRTA”. Dengan adanya acara Learning diharapkan dapat menghasilkan pengurus baru yang bertanggung jawab dan berloyalitas tinggi terhadap HIMATIRTA dan mampu menjaga regenerasi kepengurusan HIMATIRTA agar HIMATIRTA tetap terus bertahan dan eksis di dunia pendidikan












Salam HIMATIRTA !!
Salam Prestasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar