Jumat, 20 Desember 2019

HASIL KAJIAN ILMIAH


PRESS RELEASE
HASIL KAJIAN ILMIAH HIMATIRTA 2019


“ Realisasi Pemerintah Terhadap Prospek Lulusan Teknologi Industri Pertanian “
            Hasil kajian ilmiah HIMATIRTA diadakan tanggal 11 Desember – 19 Desember 2019 dengan menyebar kuisioner google form kepada mahasiswa Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember dan didapatkan hasil:

  1. telah terisi sebanyak 27 responden,
  2. dari 27 responden sebanyak 26 responden menyatakan setuju dan 1 responden menyatakan tidak setuju,
  3. dari data tersebut didapatkan persentase sebesar 96,3 % mahasiswa PS. TIP setuju,
      Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa mahasiswa PS. TIP Universitas Jember menyetujui sebagai berikut:

  1. Pemerintah perlu berkonsolidasi kepada seluruh elemen pemerintahan dari pusat hingga ke pemerintah daerah, masyarakat, dan instansi lainnya terkait dengan agroindustri dan prospek lulusan di bidang agroindustri atau Teknologi Industri Pertanian
  2. Pemerintah dapat melakukan kerja sama dengan berbagai pihak termasuk instansi-instansi pendidikan terkait indikator lulusan yang dihasilkan agar sesuai dengan disiplin ilmu agroindustri
  3. Meningkatkan peran perguruan tinggi dalam pengenalan bidang ilmu agroindustri dan prospek kerja lulusan Teknologi Industri Pertanian.
  4. Mahasiswa PS. TIP UNEJ  diharapkan mampu memahami dan menerapkan aspek-aspek disiplin ilmu agroindustri, sehingga mahasiswa mampu memberikan pemahaman pada masyarakat luar.
Demikian kajian yang telah dilakukan, semoga hasil ini dapat menjadi acuan supaya dapat mengevaluasi agar menjadi lebih baik. Terimakasih sampai jumpa di Kajian Ilmiah selanjutnya. Jaya Agroindustri Jaya Indonesia .

1 komentar: